Mengenal superblock serta keuntungannya akan membantu anda untuk mendapatkan referensi yang diperlukan untuk mencari properti idaman. Di kota besar, pencarian properti bukan hal yang mudah. Hal ini dikarenakan banyaknya referensi yang bisa dipilih, serta beragam harga yang ditawarkan di dalamnya. Semakin banyak opsi, tentunya semakin sulit menentukan pilihan. Namun, jika anda benar-benar menginginkan sebuah tempat hunian yang berkualitas dan efisien, maka Superblock adalah jawabannya. Mari kita mengenal superblock serta keuntungannya berikut ini:

1. Memaksimalkan Fungsi Lahan Dengan Beragam Fasilitas

 

Mengenal Superblock Serta Keuntungannya

Photo by chuttersnap on Unsplash

Dalam mengenal superblock serta keuntungannya, tentunya kita harus tahu terlebih dahulu, apa itu Superblock? Superblock merupakan sebuah konsep tata kota dengan cara memaksimalkan fungsi lahan. Dengan kata lain, lahan yang tersedia akan dimaksimalkan untuk berbagai macam fungsi yang tepat, mulai dari fasilitas pendidikan, jasa, rekreasi, bisnis, pemukiman dan lain sebagainya. Dengan hadirnya berbagai fasilitas lengkap tersebut, penghuni pastinya akan bisa merasakan kenyamanan di dalamnya.

2. Memiliki Konsep Self Contained City (Kota Mandiri)

 

Mengenal Superblock Serta Keuntungannya

source image: unsplash.com

Mengenal superblock serta keuntungannya  sangatlah penting karena ini cocok bagi anda yang ingin menemukan sebuah kota mandiri. Yang dimaksud dengan kota mandiri adalah sebuah tempat hunian yang memiliki fasilitas terbaik di dalamnya. Adanya kota mandiri tersebut jelas akan mendatangkan impact yang luar biasa bagi penghuni di dalamnya. Pada akhirnya mereka pun akan mampu mendapatkan keuntungan lebih banyak.

3. Penghuni Dapat Memenuhi Kebutuhan Hidupnya Di Kawasan Kecil Sekalipun

 

Mengenal Superblock Serta Keuntungannya

Photo by QuickOrder on Unsplash

Di mengenal superblock serta keuntungannya tersebut, penghuni akan bisa memenuhi kebutuhannya dengan baik. Pada akhirnya nanti, jelas keuntungan yang bisa didapatkan adalah kualitas hidup yang lebih baik, hemat waktu dan energi, lebih efisien dalam bekerja, dan lain sebagainya. Semua itu pada akhirnya akan mampu menghaadirkan sebuah opsi dan pilihan yang sangat benar-benar anda inginkan di dalamnya.

4. Dikemukakan Oleh Arsitek Asal Perancis, Le Corusier Pada Tahun 1924

 

Mengenal Superblock Serta Keuntungannya

Photo by Charles Postiaux on Unsplash

Anda mungkin akan bertanya lebih jauh. Siapa yang mengemukakan ide yang satu ini? Jawabannya adalah seorang arsitek ternama asal Perancis pada tahun 1924, yakni Le Corusier. Hal ini dituangkannya dalam sebuah konsep Radiant City dan Villa Radieuse. Meski pada akhirnya konsep tersebut tak pernah terealisasikan pada zamannya karena kala itu adalah era perang dunia dua, hal tersebut mengilhami banyak pengembangan proyek superblock yang ada di berbagai negara di dunia.

5. Contoh Kota Mandiri Seperti Apa?

 

Mengenal Superblock Serta Keuntungannya

source image: unsplash.com

Tentu tidak cukup jika hanya mengenal superblock serta keuntungannya. Anda pastinya butuh contoh. Ada beberapa tempat di Jakarta yang menerapkan proyek yang satu ini. Di ibukota Indonesia ini, anda pastinya pernah melihat sebuah kawasan yang mandiri dengan banyaknya fasilitas pendukung para penghuninya. Ya, selain karena perkembangan zaman, itu juga dikarenakan sejak awal ada konsep Superblock yang telah diaplikasikan di dalamnya.

baca artikel menarik lainnya: Kriteria Penerima Sertifikat Gold Dari Green Building Council Indonesia

DOWNLOAD OUR APPS

Marketing Gallery Grand Sungkono Lagoon
Jl. Abdul Wahab Siamin Kav. 9-10
Surabaya

     

Copyright 2019 PT. PP Property Tbk.
All Rights Reserved. Developed by Sosiakita

The information and image combined here just artistic and subject to change without notifications nad maybe required by the relevant authorities of developers architect and can’t form a part of an offer or contract whilst. Every care has been taken in providing this information, the owner and manager can’t be help llabel varition. Modification and substation maybe recommended by the company’s architect and/or relevant.