Kriteria penerima Sertifikat Gold dari Green Building Council Indonesia telah diraih oleh berbagai gedung yang ada di Indonesia, mulai dari apatermen, gedung perkantoran dan lain sebagainya. Hal ini menjadi landasan yang penting mengingat di era modern seperti sekarang ini jumlah gedung yang ada di kota-kota besar semakin meningkat dengan jumlah yang sangat luar biasa besar. Lalu, apa saja kriteria penerima Sertifikat Gold dari Green Building Council Indonesia tersebut? Dengan adanya sertifikat tersebut, maka hal ini menandakan bahwa gedung atau bangunan terkait memiliki berbagai macam keunggulan dan telah lulus uji dari berbagai spesifikasi yang ada di dalamnya. Selengkapnya bisa anda lihat di bawah ini:

1. Penghematan Energi (Listrik, Air, Dsb)

 

Kriteria Penerima Sertifikat Gold Dari Green Building Council Indonesia

Photo by Troy Bridges on Unsplash

Pertama, dalam kriteria penerima Sertifikat Gold dari Green Building Council Indonesia tersebut, anda bisa melihat salah satu spesifikasi yang ada di dalamnya adalah berupa kemampuan dalam melakukan penghematan air, listrik, dan berbagai sumber energi lain yang ada di dalamnya. Penghematan merupakan salah satu upaya yang penting agar beban atau cost yang dikeluarkan semakin melonjak, khususnya yang berkaitan dengan gedung tersebut.

Pasalnya, gedung tersebut memiliki berbagai macam fasilitas yang ada di dalamnya. Sebut saja untuk apatermen yang memiliki banyak kamar, serta berbagai macam fasilitas kelistrikan yang ada di dalamnya. Belum lagi bagaimana air yang ada di dalamnya bisa tersalurkan dan bisa tetap hemat dalam penggunaanya. Hal ini tentunya penting dalam rangka mendukung terbentuknya ekosistem lingkungan yang berkelanjutan.

2. Desain Bangunan (Kenyamanan, Kemudahan, Dsb)

 

Kriteria Penerima Sertifikat Gold Dari Green Building Council Indonesia

Photo by Jannis Lucas on Unsplash

Desain bangunan juga menjadi poin kedua dalam kriteria penerima Sertifikat Gold dari Green Building Council Indonesia tersebut. Pasalnya, desain bangunan adalah sesuatu yang sangat penting untuk membuat pengguna yang ada di dalamnya merasa nyaman. Selaina itu, berbagai kemudahan yang ada di dalamnya melalui fasilitas dan lain sebagainya akan mampu memberikan andil tersendiri. Tentunya ini akan memberikan lebih banyak keunggulan tambahan yang sangat maksimal.

3. Ramah Lingkungan

 

 

Kriteria Penerima Sertifikat Gold Dari Green Building Council Indonesia

Photo by Nicole Herrero on Unsplash

Yang berikutnya dalam kriteria penerima Sertifikat Gold dari Green Building Council Indonesia tersebut adalah kemampuan dalam menciptakan sebuah gedung yang ramah lingkungan atau friendly environment. Sudah pasti dalam menciptakan hal tersebut juga tidaklah mudah untuk diterapkan. Tapi ini juga menjadi elemen yang sangat penting karena pemanasan global saat ini juga cukup berdampak pada ekosistem yang ada di dalamnya. Dari sini penghuni yang ada di dalam gedung juga perlu mendapatkan sesuatu yang menyegarkan.

Hadirnya kriteria penerima Sertifikat Gold dari Green Building Council Indonesia tersebut jelas akan memberikan sesuatu yang tepat dan terbaik di dalamnya. Dari sini bisa dilihat seperti apa gambaran gedung yang akan dihuni nantinya. Pastinya kelayakannya juga tidak diragukan lagi.

baca artikel menarik lainnya: Ketahui 5 Jenis Apartemen Dan Klasifikasinya

DOWNLOAD OUR APPS

Marketing Gallery Grand Sungkono Lagoon
Jl. Abdul Wahab Siamin Kav. 9-10
Surabaya

     

Copyright 2019 PT. PP Property Tbk.
All Rights Reserved. Developed by Sosiakita

The information and image combined here just artistic and subject to change without notifications nad maybe required by the relevant authorities of developers architect and can’t form a part of an offer or contract whilst. Every care has been taken in providing this information, the owner and manager can’t be help llabel varition. Modification and substation maybe recommended by the company’s architect and/or relevant.