Cara menghemat penggunaan listrik apartemen bisa diterapkan dengan langkah yang mudah. Ketika anda hendak tinggal di apatermen, maka pastikan bahwa Anda mengambil langkah yang tepat. Ada banyak sekali hal yang bisa mengakibatkan listrik yang dibayar bulanan cepat membengkak. Jika tidak diaplikasikan dengan baik, sudah pasti Anda akan kaget melihat tagihan listrik yang harus dibayar tiap bulannya. Sebetulnya cara yang bisa dilakukan tidaklah rumit. Selengkapnya mengenai cara menghemat penggunaan listrik apartemen bisa Anda lihat di bawah ini:

1. Manfaatkan Pencahayaan Dari Sinar Matahari Untuk Menyinari Ruangan Apatermen

 

5 Cara Menghemat Penggunaan Listrik Apartemen

source image: unsplash.com

Pertama, dalam cara menghemat penggunaan listrik apartemen tersebut, pastikan bahwa Anda memanfaatkan pencahayaan dari sinar matahari untuk menyinari ruang apatermen. Dengan memanfaatkan sinar matahari, maka Anda pun akan lebih hemat listrik. Tidak perlu menyalakan lampu jika tidak ada keperluan. Bagaimana cara mengalirkan cahaya ke ruang apatermen anda? Bisa diterapkan dengan membuka jendela apatermen anda setiap pagi. Selain sejuk, ruangan pun jadi terang.

2. Di Malam Hari, Gunakan Lampu LED Yang Rendah Watt Tapi Cahaya Terang

 

5 Cara Menghemat Penggunaan Listrik Apartemen

source image: household-decoration.com

Sekarang sudah ada yang namanya lampu LED. Dimana keunggulan dari lampu LED itu sudah tidak diragukan lagi. Anda akan bisa mendapatkan lampu yang rendah watt tapi mampu menghadirkan cahaya yang terang. Inilah keuntungan tambahan yang tentu akan bisa didapatkan dengan mudah. Jadi anda pun akan tetap bisa melakukan semuanya dengan nyaman.

3. Gunakan Perangkat Elektronik Dengan Teknologi Hemat Listrik (AC Inverter, Kulkas Low Watt, Dsb)

 

5 Cara Menghemat Penggunaan Listrik Apartemen

Photo by Jason Pofahl on Unsplash

Jika memang ada sejumlah perangkat elektronik di apatermen tersebut, pastkan bahwa Anda memakai perangkat dengan teknologi Low Watt, misalnya AC Inverter, kulkas Low Watt, dan lain sebagainya. Dengan adanya perangkat yang hemat listrik, sudah pasti anda tidak akan terbebani biaya listrik yang terlalu tinggi nantinya.

4. Memasak Nasi Dengan Air Mendidih

 

5 Cara Menghemat Penggunaan Listrik Apartemen

source image: beritagar.id

Mungkinkah Anda terbiasa memasak nasi dengan air biasa? Sebaiknya anda mencoba cara yang satu ini. Masaklah nasi dengan air yang sudah dididihkan. Dengan cara tersebut, maka anda pun akan lebih leluasa untuk memasak nasi dengan cepat. Tidak perlu menggunakan air biasa di Rice Cooker, karena selain lama, listrik juga akan tesedot lebih mahal pastinya.

5. Manfaatkan Ventilasi Udara Untuk Mendinginkan Ruangan

 

5 Cara Menghemat Penggunaan Listrik Apartemen

Photo by Petter Rudwall on Unsplash

Untuk mendinginkan ruangan, anda bisa memanfaatkan ventilasi udara yang ada di sekitar. Dengan hadirnya ventilasi tersebut, sudah pasti ini akan mendatangkan manfaat yang nantinya bisa lebih banyak. Anda pun akan bisa merasakan kenyamanan ketika menghuni apatermen tersebut. Tidak perlu terlalu banyak menghabiskan waktu menggunakan AC di dalam ruangan, yang mana akan menyerap listrik dalam jumlah besar.

Ternyata, cara menghemat penggunaan listrik apartemen bukan hal yang sulit untuk diterapkan, bukan?

baca artikel menarik lainnya: 5 Cara Efektif Menyewakan Apartemen

 

DOWNLOAD OUR APPS

Marketing Gallery Grand Sungkono Lagoon
Jl. Abdul Wahab Siamin Kav. 9-10
Surabaya

     

Copyright 2019 PT. PP Property Tbk.
All Rights Reserved. Developed by Sosiakita

The information and image combined here just artistic and subject to change without notifications nad maybe required by the relevant authorities of developers architect and can’t form a part of an offer or contract whilst. Every care has been taken in providing this information, the owner and manager can’t be help llabel varition. Modification and substation maybe recommended by the company’s architect and/or relevant.