Unit apartemen biasaya memiliki satu master design saja yang kemudian dikembangkan sendiri oleh calon pemiliknya nanti. Terkadang pemilik merasa bosan atas penempatan furniture dan dekorasinya. Furniture yang dimiliki juga mungkin terkesan monoton sehingga butuh sentuhan ajaib untuk mengubah vibesnya. Namun, mendekorasi ulan apartemen dirasa susah karena harus mengeluarkan budget yang tidak sedikit.

Pendekorasian apartemen dapat mengeluarkan biaya tergantung oleh ide dan kehendak dari pemiliknya. Sebaliknya, pemilik juga bisa tetap mendekorasinya dengan indah dengan bergantung oleh budget yang dipunya. Bagaimanakah cara mendekorasi apartemen agar terlihat mewah namun dengan biaya yang mini? Simak 5 tips berikut untuk mendekorasi apartemen Anda dengan low budget:

1. Gunakan satu warna cat untuk seluruh ruangan

 

5 Tips Dekorasi Apartemen Mewah yang Low Budget

Photo by Orlova Maria on Unsplash

Pengecatan rumah sebenarnya tidak membutuhkan banyak biaya asal warna yang digunakan tidak bermacam-macam. Sebaiknya Anda hanya menggunakan satu warna cat basic yang kemudian dapat dimodifikasi peletakkan furniturenya. Permainan warna tidak hanya melalui cat, namun bisa juga dari warna perabot apartemen Anda. Sehingga dalam hal ini, pembelian cat dapat sangat minim pengeluarannya.

Pengecatan apartemen dengan satu warna juga dapat menambah kesan klasik. Apabila peletakkan perabot dan peletakkan cahayanya tepat, maka kesan mewah akan muncul. Tidak hanya itu, maka pemilik juga akan mendapatkan kenyamanan dan suasana baru.

2. Recycle barang

 

5 Tips Dekorasi Apartemen Mewah yang Low Budget

Photo by Anne Nygård on Unsplash

Apakah Anda pernah mendapatkan barang turunan dari keluarga? Atau merasa furniture Anda sudah kuno? Jangan terburu-buru untuk menjual atau membuangnya. Barang tersebut bisa dimodifikasi kembali sesuai dengan model yang diinginkan dan kegunaan yang diharapkan.

3. Gunakan wallpaper

 

5 Tips Dekorasi Apartemen Mewah yang Low Budget

Photo by Aw Creative on Unsplash

Jika Anda tidak ingin menghabiskan biaya untuk membeli cat, maka Anda dapat menggunakan alternative untuk membeli wallpaper. Pastikan wallpaper yang Anda gunakan sesuai dengan ukuran ruangan Anda dan sesuai dengan fungsinya. Gunakan wallpaper Anda untuk membedakan atau membatasi ruangan Anda. Hal mudah yang bisa Anda lakukan selain membeli ialah alih-alih dengan mengambil gambar di internet lalu susun rapi di dinding Anda. Meski corak dan warnanya tidak seragam, tapi pastikan rapi supaya menambah kesan estetikanya.

4. Buat sendiri furniturenya

 

5 Tips Dekorasi Apartemen Mewah yang Low Budget

Photo by Aw Creative on Unsplash

Pengeluaran yang minim dapat dilakukan dengan membuat perabot rumah sendiri. Misalnya dalam membuat tempat tidur, Anda hanya perlu membuat kerangkanya dari kayu, lalu letakkan Kasur di atasnya. Untuk menambah kesan mewah, pastikan warnanya sesuai dengan cat kamar. Hal ini untuk menambah klasik nan mewah. Perabot lainnya yang bisa dibuat ialah lemari multifungsi. Dengan hanya memodifikasi perabot yang sudah tidak terpakai, maka Anda akan mendapatkan perabot baru dengan kegunaan yang beragam. Letakkan perabot tersebut di ruangan yang sekiranya memerlukan barang tersebut.

5. Gunakan pajangan yang simple, mudah, dan murah

 

5 Tips Dekorasi Apartemen Mewah yang Low Budget

Photo by Vladimir Mokry on Unsplash

Untuk menambah kesan mewah karena warna catnya hanya satu macam, berilah dinding Anda hiasan ataupun lukisan yang simple. Anda bisa merangkai lampu tumblr sesuai dengan yang dikehendaki, atau menambahkan lukisan Anda, atau bisa juga merangkai foto-foto Anda menjadi sebuah kolase di dinding. Hindari pemakaian hiasan yang berlebihan karena akan menambah kesan berantakan. Gunakan pajangan secara bijaksana dan secukupnya untuk menjaga kesan mewah dan natural dari dekorasi tersebut. Hal lain yang bisa dicoba ialah menambahkan tumbuhan palsu agar ruangan terasa lebih fresh dan terlihat segar.

baca artikel menarik lainnya: 5 Tips Dekorasi Apartemen Mewah yang Low Budget

DOWNLOAD OUR APPS

Marketing Gallery Grand Sungkono Lagoon
Jl. Abdul Wahab Siamin Kav. 9-10
Surabaya

     

Copyright 2019 PT. PP Property Tbk.
All Rights Reserved. Developed by Sosiakita

The information and image combined here just artistic and subject to change without notifications nad maybe required by the relevant authorities of developers architect and can’t form a part of an offer or contract whilst. Every care has been taken in providing this information, the owner and manager can’t be help llabel varition. Modification and substation maybe recommended by the company’s architect and/or relevant.