Apartemen Anda berantakan? Mau memulai merapikan tapi bingung harus dimulai darimana? Ingin membersihkan tapi tidak tau bagaimana cara yang efektif dan efisien? Simak 5 cara cepat membersihkan apartemen di bawah ini:

1.Pastikan Anda memiliki satu hari penuh untuk membersihkan apartemen Anda

 

5 Cara Cepat Membersihkan Apartemen

Source: unsplash.com

Membersihkan apartemen membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Setelah membersihkan pun, rasa lelah dan penat pasti membuat Anda tergiur untuk rebahan dan istirahat. Oleh sebab itu, luangkanlah waktu Anda maksimal satu hari penuh untuk mengurus, merawat, dan membersihkan apartemen Anda. Dengan begitu, keadaan yang bersih akan membuat Anda tinggal semakin nyaman dan senang.

2.Sediakan selalu alat-alat kebersihan

 

5 Cara Cepat Membersihkan Apartemen

Source: unsplash.com

Adanya alat-alat kebersihan yang sudah tersedia, membuat Anda harus rajin membersihkan sesuatu yang sudah mulai kotor. Hal ini dilakukan supaya ketika perawatan mingguan ataupun bulanan dilakukan, tidak begitu banyak barang dan spot tempat yang harus dibersihkan, selain itu juga dapat membuat barang-barang Anda terawat dengan baik. Dengan adanya alat-alat kebersihan yang lengkap, diharapkan Anda dapat selalu menjaga kebersihan untuk kebaikan, kenyamanan, dan kesehatan bersama.

3. Pindahkan semua barangmu

5 Cara Cepat Membersihkan Apartemen

Photo by Panos Sakalakis on Unsplash

Ketika memulai untuk membersihkan apartemen, alangkah baiknya untuk memindahkan semua barangmu terlebih dahulu dari tempatnya. Sediakan keranjang dan ambil semua barangmu dan letakkan disana. Setelah itu mulailah menyapu, mengepel, dan mengelap seluruh bagian dan sudut ruangan hingga benar-benar bersih. Cara ini dapat memudahkan Anda untuk membersihkan secara cepat dan efisien tanpa harus bingun menata terlebih dahulu. Jadi, fokus disini ialah membersihkan seluruh ruangannya terlebih dahulu.

4. Mulailah dari kamar mandi hingga ruang tamu

 

Photo by Panos Sakalakis on Unsplash

Photo by Sidekix Media on Unsplash

Setelah memindahkan seluruh barang, mulailah dari membersihkan kamar mandi. Bersihkan toilet Anda, jangan lupa pel lantainya, dan beri pengharum ruangan atau letakkan pengharum ruangan disana. Kemudian lanjut ke kamar tidur. Bersihkan tempat tidur Anda dan setiap sudut ruangan Anda. Pastikan tidak ada debu dan kotor sehingga Anda bisa nyaman menghabiskan waktu berlama-lama di kamar. Terlebih Anda bisa tidur dengan nyenyak. Setelah itu, bersihkan ruangan lainnya termasuk ruang tamu. Kemungkinan, ruang tamu ialah ruangan dengan space yang cukup besar sehingga membutuhkan banyak effort. Oleh sebab itu diletakkan paling akhir, supaya juga dapat membersihkan setiap detail barangnya dan dapat membersihkan bagian-bagian lainnya. Hal ini dikarenakan ruang tamu ialah ruang pertama yang akan dimasuki oleh orang lain selain pemilik unit apartemen.

5.Kembalikan seperti semula jika sudah selesai dibersihkan

5 Cara Cepat Membersihkan Apartemen

Photo by Aw Creative on Unsplash

Langkah terakhir ialah mengembalikan semua barang yang dipindahkan ke tempat semula. Pastikan barang tersebut juga sudah bersih. Jangan lupa untuk memberikan pengharum ruangan agar terkesan memberikan nuansa yang baru dan fresh. Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan mood dari pemilik unit apartemennya.

Bagaimana? Sudah mulai paham dengan alur untuk membersihkan apartemen dengan cepat dan efisien? Mulailah hidup bersih dari sekarang! Selamat mencoba!

baca artikel menarik lainnya: PENTING! Hal yang Harus Anda Ketahui Sebelum Membeli Apartemen

 

DOWNLOAD OUR APPS

Marketing Gallery Grand Sungkono Lagoon
Jl. Abdul Wahab Siamin Kav. 9-10
Surabaya

     

Copyright 2019 PT. PP Property Tbk.
All Rights Reserved. Developed by Sosiakita

The information and image combined here just artistic and subject to change without notifications nad maybe required by the relevant authorities of developers architect and can’t form a part of an offer or contract whilst. Every care has been taken in providing this information, the owner and manager can’t be help llabel varition. Modification and substation maybe recommended by the company’s architect and/or relevant.