Penataan rumah ataupun apartemen adalah suatu kewajiban bagi para pemiliknya untuk memastikan kenyamanan dan fungsinya. Design bangunan yang bagus harus didukung pula dengan interior yang memadai. Selain itu, penataan furniture juga haru sesuai dengan kebutuhan, tidak berlebohan, namun tetap menjadi indah dan terkesan mewah. Bagaimanakah cara menata furniture agar lebih rapi dan indah? Perhatikan cara-cara di bawah ini:

Cara Menata Furniture agar Lebih Rapi dan Indah

Cara Menata Furniture agar Lebih Rapi dan Indah

1. Ketahui ukuran rumah

Ukuran rumah harus diketahui terlebih dahulu sebelum menata furniture. Hal ini untuk membagi ruangan dan memperkirakan furniture yang tepat dan cocok untuk diletakkan. Bagi rumah yang berukuran kecil disarankan untuk memperhatikan beberapa hal di bawah ini dalam menata furniture:

  1. Gunakan jendela berukuran besar agar terkesan luas. Jangan lupa untuk selalu menjaga, merawat, dan membersihkannya supaya pemandangan dari luar dapat terlihat dan pencahayaan dari luar dapat masuk dengan jelas. Selain itu, hal ini juga dilakukan untuk menambahkan sirkulasi udara di dalam rumah.
  2. Pasang tirai tinggi supaya terlihat memiliki langit-langit yang tinggi pula. Jangan lupa menambahkan tirai yang lembut agar terkesan mewah dan elegan.
  3. Hindari meletakkan furniture terlalu rapat dengan tembok. Hal inilah yang membuat ruangan cenderung tidak berubah. Dengan menepatkannya dengan jarak, maka membuat cahaya dapat masuk melalui celah dan akan memberikan bentuk bayangan dari furniture tresbut. Hal inilah yang menambahkan kesan luas dalam ruangan.
  4. Gunakan bantal-bantal kecil yang empuk sebagai dekorasi sofa di ruang tamu.
  5. Pilih warna cat tembok yang cerah untuk membuat ruangan terkesan lebih fresh dan indah.
  6. Hindari penggunaan sekat yang berlebih karena dapat membatasi ruang gerak penghuninya. Dengan adanya sekat maka akan memberikan jarak dan malah mempersempit ruangan. Sehingga cukup dengan membedakan ruangan dengan perbedaan furniture yang ada berdasarkan fungsi ruangannya.
  7. Gunakan furniture multifungsi. Hal ini patut dicoba supaya tida memakan banyak furniture dalam satu ruangan. Dengan adanya furniture multifungsi maka dapat memangkas fungsi ruangan dan menggabungnya menjadi satu. Jadi, walaupun satu ruangan menjadi multifungsi, furniture yang disediakan pun cukup memadai.
  8. Hindari pemakaian furniture yang berlebihan.
  9. Perhatikan tata letak pencahayannya, karena pencahayaan dapat membuat ilusi dan keindahan di setiap ruangannya.

 

 2. Ketahui model atau design ruangan yang diinginkan.

3. Pastikan adanya sirkulasi udara dan cahaya yang masuk.

4.  Jagalah selalu kebersihan rumah Anda.

5.  Selalu mengembalikan barang ke tempat asalnya.

6. Selalu merawat barang-barang yang ada.

Dengan mengikuti beberapa saran dan rekomendasi di atas, maka Anda akan mendapatkan suasana baru dalam rumah Anda. Bagaimana menurut Anda? Sudahkah mendapatkan gambaran dan pencerahan dari artikel tersebut? Jika sudah mari mencoba menata furniture rumah Anda di rumah supaya terkesan lebih rapi dan indah!

baca artikel menarik lainnya: Keuntungan Apartemen dengan Teknologi Smarthome System

DOWNLOAD OUR APPS

Marketing Gallery Grand Sungkono Lagoon
Jl. Abdul Wahab Siamin Kav. 9-10
Surabaya

     

Copyright 2019 PT. PP Property Tbk.
All Rights Reserved. Developed by Sosiakita

The information and image combined here just artistic and subject to change without notifications nad maybe required by the relevant authorities of developers architect and can’t form a part of an offer or contract whilst. Every care has been taken in providing this information, the owner and manager can’t be help llabel varition. Modification and substation maybe recommended by the company’s architect and/or relevant.