Apartemen kini menjadi pilihan elit bagi masyarakat. Apartemen dirasa menjadi salah satu pilihan menarik sekaligus dijadikan sebagai bentuk investasi. Banyak sekali developer yang bermunculan dan berlomba dalam menyewakan dan menjual apartemennya. Hal ini dilakukan dengan melihat kondisi saat ini dimana lahan tanah berkurang namun populasi masyarakatnya terus bertambah. Sehingga, pembuatan apartemen ini ialah salah satu solusi yang ditawarkan oleh para pebisnis.

Ketika Anda berencana untuk membeli ataupun menyewa sebuah apartemen, Anda harus mengamati beberapa hal terlebih dahulu. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan supaya Anda mendapatkan fasilitas dan harga yang terbaik. Berikut tips yang bisa kami berikan kepada Anda dalam memilih unit apartemen:

  1.     Ketahui Lokasi

lokasi apartemen

Photo by Joakim Aglo on Unsplash

Dalam memilih apartemen, pastikan lokasi apartemen berada di lokasi yang strategis. Misalnya dekat dengan pusat perbelanjaan, restoran, ataupun tempat umum lainnya yang dapat memudahkan Anda dalam melakukan sesuatu. Terlebih dapat menyupport Anda dalam melakukan sesuatu di luar apartemen.

Pastikan bahwa lokasi unit apartemen sesuai dengan kriteria Anda. Seperti halnya mengenai tempat parkir, luas unit, dan lain sebagainya. Perlu diperhatikan bahwa pemilihan lokasi yang bagus, baik dari segi letak apartemen ataupun unitnya, akan menambahkan kenyamanan dan kepuasan bagi para pembeli atau penyewa.

  1.     Bandingkan Harga

harga_uang

Photo by Christian Dubovan on Unsplash

Lakukan riset dengan survey ke beberpa apartemen sekitar. Bandingkan antara fasilitas yang ditawarkan dengan harganya. Perhatikan dan pertimbangkan setiap kekurangan dan kelebihannya. Pilih yang sesuai dengan kenyamanan dan kriteria Anda. Hal ini perlu dilakukan supaya Anda mendapatkan harga terbaik dengan fasilitas yang memuaskan karena kenyamanan dan kepuasan pelanggan adalah nomor satu.

  1.     Cek Fasilitas dan Keamanan

fasilitas_apartemen

Photo by Yasuhiro Yokota on Unsplash

Selanjutnya yang harus diperiksa ialah fasilitas dalam apartemen, baik di luar apartemen mauoun di dalam unit apartemen. Tanyakan setiap detail fasilitasnya supaya Anda dapat menggunakan dan memanfaatkannya semaksimal mungkin. Cek juga perlatan atau sistem keamanannya. Pasti terjaga dengan aman dan dengan teknologi yang canggih sehingga dapat mencegah tindak kejahatan ataupun krimini dan beberapa kasus yang merugikan lainnya. Teliti betul setaip sudut ruangan apakah tersedia CCTV atau tidak, serta bagaimana sistem pengawasan dan penjagaannya. Hal ini ditujukan untuk mengantisipasi kemungkinan hal-hal buruk yang terjadi.

  1.     Datang Langsung

cek_apartemen_langsung

Setelah mencermati beberapa hal, alangkah baiknya untuk tetap datang langsung melihat situasi dan kondisi apartemennya. Jangan pernah merasa puas dan percaya begitu saja jika hanya melihat dari situ website ataupun penjelasan dari marketingnya. Teliti dalam menentukan pilihan itu penting karena apartemen ialah salah satu bentuk investasi yang dapat menguntungkan di masa yang akan datang. Selain itu juga, ketika Anda datang langsung, Anda bisa menanyakan beberapa hal tambahan seperti bagaimana sistem pembersihannya atau cara perawatannya.

  1.     Cermati Developernya

Source image: okezone.com

Sebelum melakukan transaksi, cek terlebih dahulu developernya. Mengapa harus sampai mengecek developer? Karena Anda juga harus mengetahui izin pembuatan apartemennya. Apakah sudah memiliki izin secara legal dan telah diakui atau belum. Jangan sampai Anda bermasalah, ketika Anda sudah melakukan transaksi. Segala bentuk perbuatan secara illegal akan bersifat merugikan di kemudian hari. Apabila developer yang Anda pilih telah sesuai dengan regulasi dan ketentuan pemerintah, maka Anda akan mendapatkan paket komplit, yakni harga terbaik, fasilitas lengkap, sarana dan prasarana yang memadai, dan sistem keamanan yang rapi.

 

DOWNLOAD OUR APPS

Marketing Gallery Grand Sungkono Lagoon
Jl. Abdul Wahab Siamin Kav. 9-10
Surabaya

     

Copyright 2019 PT. PP Property Tbk.
All Rights Reserved. Developed by Sosiakita

The information and image combined here just artistic and subject to change without notifications nad maybe required by the relevant authorities of developers architect and can’t form a part of an offer or contract whilst. Every care has been taken in providing this information, the owner and manager can’t be help llabel varition. Modification and substation maybe recommended by the company’s architect and/or relevant.